Sekilas Mengenal Puncak Jaya Sebagai Gunung Tertinggi Indonesia – Siapa sih yang tak mengenal dan mengenal Puncak Jaya Wijaya yang berada di Papua. Untuk kamu ketahui kembali bahwa Puncak Jaya atau Carztensz merupakan salash satu gunung tertinggi di Indonesia dan juga merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di Dunia.

Oleh karena itu untuk artikel kali ini kami kan mengulas mengenai Puncak Jaya yang merupakan Gunung Paling Terkenal dengan salju abadi di Puncaknya ini.

Sekilas Mengenal Puncak Jaya Sebagai Gunung Tertinggi Indonesia

Sekilas Mengenal Puncak Jaya Sebagai Gunung Tertinggi Indonesia

Puncak Jaya yang ada Di Jayapura sekaran Papua adalah salah satu dari bagian Pegunungnan Sudirman yang sangat terkenal pada zaman dulu. Puncak Jaya ini pun dikenal sebagai Puncak Cartensz yang dimana dikenal dari pelaut Belanda.

Untuk kamun ketahui juga bahwa Puncak Jaya ini pun mempunyai medan lapangan yang sangat sulit unutk ditaklukan daan juda didaki sampai ditahun 1962 semuanya itu sukses didaki oleh tim berjumlah Philip Temple, Russel Kippax, Albertus Huizenga dan dikepalai Heinrich Harrer.

Baca juga artikel selanjutnya mengenai https://virtuallydrumheller.com/the-wave-pemandangan-indah-di-amerika-serikat/

Dan saat sekarang ini Wilayah di Sekitar Puncak Jaya Wijaya pun kemudian termasuk dalam bagian Taman Nasional Lorenz yang dimana sering diselimuti oleh gletser. Akan tetapi sampai saat ini banyak sekali gletser yang mencair dan juga tertinggal dengan luas mencapai 19,3 Km2.

Sekilas Mengenal Puncak Jaya Sebagai Gunung Tertinggi Indonesia

Mengenai keunikan dan juga keistimewaan dari Gunung Jayawijaya ini adalah ketinggiannya yang mencapai 4.884 meter dibawah permukaan laut (mdpl) yang diimana menjadi salah satu incaran dari para pendaki gunung didunia. Itu dikarenakan Gunung Puncak Jayawijaya ini merupakan gunung yang termasuk dalam Seven Summits di Dunia.

Hal itu pun juga ditambah dengan biaya yang cukup mahal dari pendakian ke Gunung Cartenz yang dimana sangat biaya mahal. Untuk 1 kelompok yang berjumlash 5 orang bisa menghabiskan biaya mencapai Rp 55 juta per orang.

Itu dikarenakan biaya transportasi pesawat menuju Papua yang cukup tinggi dan kamu juga diharuskan menyewa pesawat dari Nabire ke Desa Sugapa , Kabupaten Intan Jaya.